Terkait Hoax Megawati Sakit dan Meninggal Dunia, PDIP Kota Cirebon Laporkan Hersubeno Arief

Terkait Hoax Megawati Sakit dan Meninggal Dunia, PDIP Kota Cirebon Laporkan Hersubeno Arief

CIREBON - DPC PDIP Kota Cirebon membuat laporan polisi, terkait berita bohong Megawati Sukarnoputri sakit. Pihak yang dilaporkan adalah Hersubeno Arief.

Sekretaris BBHAR, Muhammad Fachri Al Farabi SH menyampaikan keterangan tertulis terkait pelaporan itu.

Hersubeno dilaporkan atas pemberitaannya melalui media online tentang kondisi Megawati dikabarkan koma di RSPP.

Tetapi yang sebenarnya kondisi Megawati Sukarnoputri sehat walafiat.

BBHAR mendapatkan surat tugas dari DPC PDIP Kota Cirebon tertanggal 12 September 2021 untuk mengambil langkah hukum dengan cara melaporkan seseoranng atas dugaan melakukan pemberitaan bohong.

\"Pemberitaan itu akhirnya menjadi viral di beberapa media online serta menjadi kepanikan dan atau keonaran pada masyarakat. Sehingga hal ini merugikan nama baik PDIP, karena Megawati sebagai ketua umum,\" demikian disampaikan dalam keterangan tertulis.

Disebutkan pula, bahwa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga telah menyampaikan pada pemberitaan, Kamis (9/9/2021) bahwa Megawati sehat dan masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai.

\"Bahwa informasi yang disampaikan Hersubeno Arief di kanal Youtube Hersubeno PointForum news NetWork serta berita-berita yang disampaikan lewat berita onoline adalah tidak benar dan berita bohong,\" demikian press release tertulis itu.

Ketua DPC PDIP, Fitria Pamungkaswati mengungkapkan, pelaporan itu bagian dari pengaduan masyarakat. Mengenai hoax Megawati masuk ICU.

Kemudian yang kedua Megawati meninggal dunia. \"Seiring waktu saya sudah beberapa kali menjawab pertanyaan dari beberapa rekan. Berita itu sangatlah tidak benar dan hoax,\" tandasnya.

Megawati, kata Fitria, bahkan menyampaikan pengarahan di sekolah partai kemarin. \"Kami PDIP di Jabar melakukan pelaporan ke polres masing-masing,\" tandasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: